Sayang, Baikan Yuk!

Categories Galau
Sayang, Baikan Yuk!
Sayang, Baikan Yuk!
5 (100%) 2 votes

TAK bersemangat kerja, sulit konsentrasi, juga sering melamun, adalah beberapa dampak yang bisa terjadi akibat bertengkar dengan pasangan. Sebaiknya cepat-cepat berbaikan deh!

Pergi Sejenak
Saat berbeda pendapat dengan pasangan, wajar kalau kita merasakan nggak nyaman, marah, kesal, ataupun kecewa. Dalam kondisi seperti ini biasanya kita nggak merasa pantas meminta maaf. “Dia yang salah kok, bukan saya!” adalah kalimat yang ada di benak kita … dan dia. Nah, kalau menuruti ego masing-masing dan enggan mengakui kesalahan, maka sulit menemukan jalan tengah. Jika memang kita merasa sangat emosional, pergilah berjalan-jalan ke taman atau sekadar menghirup udara segar di luar. Dengan cara ini, pikiran kita akan lebih cepat rileks.

Segera Minta Maaf
Biasakan untuk TIDAK membuat skor antara kita dan pasangan. Meminta maaf bukan berarti kita kalah skor dari dirinya. Lakukan hal yang terbaik bagi kelangsungan hubungan kalian. Kalaupun kita yakin 100% bahwa si dia yang salah, kita bisa meminta maaf karena bersikap emosional dan tidak langsung memaklumi dirinya. Nyatakan secara lembut kalau kita keberatan dengan apa yang telah dia lakukan atau apa yang telah terjadi.

Ajak Pasangan Tertawa
Tertawa adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencairkan suasana dan membuat suasana hati menjadi rileks. Ceritakan hal-hal konyol yang kita alami seharian, atau ingatkan si dia tentang pengalaman lucu yang pernah kalian lalui bersama. Dengan kekonyolan tersebut, emosi pasangan akan mulai surut.

Buka Topik Baru
Supaya masalah yang baru terjadi nggak terus menerus mengganggu pikiran kita dan si dia, lakukan trik ‘pengalihan isu’ dengan cara membuka topik pembicaraan yang baru. Kita bisa mengomentari berita yang baru kita baca atau infotainment yang barusan ditonton.

Bersikap Mesra
Setelah meminta maaf, kondisi kita dan pasangan sudah lebih rileks, yakinkan bahwa konflik yang baru terjadi tidak mengurangi rasa cinta di antara kalian. Berpelukan dan mengucapkan “I love you” akan menjadi langkah yang baik. Lagipula, siapa sih yang nggak suka happy ending berupa kiss and make up setelah bertengakar?